oleh

Wakapolri: Pentingnya Soliditas TNI-Polri

Kabartoday, SERANG BANTEN – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP bersama Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, SH., hadiri acara buka puasa yang di gelar di halaman Polda Banten, Sabtu (18/5/2019) sore.

Hadi dan Ari Dono bersama rombongan diantaranya Waka Baintelakm Polri, Pangdam III Siliwangi dan lainnya tiba di Mapolda Banten sekitar pukul 16.30 Wib.

Kalungan sorban oleh Abuya Muhtadi menghiasi sambutannya bersama Ketua MUI Banten HM Romli, serta iringan rampak bedug khas Banten.

BACA JUGA:  Secara Humanis Jajaran Polres Tapsel Laksanakan OPS Zebra Toba 2020

Ari Dono menyinggung soal peningkatan antara TNI dan Polri, hal itu dikatakannya sesuai amanah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat safari Ramadhan di Polda Banten.

“Pentingnya meningkatkan keimanan dan juga memperkuat soliditas TNI/Polri, Ulama dan masyarakat lainnya untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ucap Ari Dono.

Menurutnya pasca pemilu 2019. perbedaan pendapat dan pilihan adalah hal yang wajar. Tentunya ada riak-riak dan harapan.

BACA JUGA:  Wujudkan SDM yang Unggul, Bidhumas Polda Banten Laksanakan Pelatihan Jurnalistik

“Riak-riak dan harapan tentunya ada pasca pemilu ini, namun bagaimana kita menyikapi persoalan itu. kalau mungkin ada perbedaan, mari kita tinggalkan. Sama-sama kita bersatu lagi memupuk persatuan dan kesatuan NKRI, “jelasnya.

Sementara Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir juga mengatakan situasi kamtibmas yang baik di Wilayah hukum Polda Banten berkat soliditas yang terjalin antar seluruh personel Polda Banten dengan TNI, tentunya juga bersama elemen-elemen masyarakat baik ulama dan umaro.

BACA JUGA:  Polsek Pondok Gede Gelar Pengamanan Malam Takbiran

“Dsini kami dibantu dengan seluruh elemen masyarakat, sampai dengan sore hari ini situasi Kamtibmas dalam keadaan aman, tertib, terkendali. Insya Allah, mohon do’a nya bisa seterusnya dapat seperti itu, “harapnya.(Boim)

Komentar