oleh

Wakapolri Perintahkan Penyemprotan Disinfectant Serentak 31 Maret

Kabartoday, Jakarta – Menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Covid-19, dan telah dikeluarkannya Telegram Kapolri Nomor ST/868/III/KEP/2020 Tentang Antisipasi Pandemik Virus Covid-19, serta surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 yang ditandatangani Komjen (Pol) Dr Gatot Edy,M.si atas nama Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis.

“Penyemprotan Disinfectant guna pencegahan wabah virus covid 19 akan dilaksanakan secara serentak pada hari Selasa 31 Maret 2020 mulai pukul 09.00 Wib atau pukul 10.00 Wita atau 11.00 Wit. “Tulis Gatot seperti dikutip dari surat telegramnya, Minggu (29/3/2020).

Gatot menghimbau untuk semua jajaran melakukan penyemprotan dengan melibatkan seluruh satuan kerja dan juga instansi terkait lainnya guna mencegah berkembangnya Covid-19.

BACA JUGA:  Kematian Harun Rasyid Bocah 15 Tahun, Kapolri Jangan Cuci Tangan

Ia meminta penyemprotan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri serta sarana penunjang lainnya.

Selain itu, Gatot juga menegaskan dalam pelaksanaan skala Nasional itu, dengan menggunakan seluruh fasilitas kendaraan dinas Polri (watercannon, KBR, dan lain-lain) atau dapat memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti pemadam kebakaran serta sarana pendukung lainnya.

“Nantinya, lokasi yang akan disemprot cairan disinfektan ditentukan oleh kepala satuan wilayah melalui koordinasi dengan TNI, Pemda, dan Stekholder lainnya. Kita bersama-sama melakukan pencegahan dan memutus rantai berkembangnya virus covid 19. “Jelasnya.

BACA JUGA:  DPR RI Minta Pemerintah Kaji Peraturan Menteri Keuangan No 120 Tahun 2017

Dirinya berpesan agar keselamatan personel Polri, TNI dan unsur masyarakat menjadi perhatian khusus selama kegiatan berlangsung[]Tom

Komentar