oleh

Wakasad Hadiri Penutupan Kemah Bhakti Pemuda di Ambon

-Daerah-2 views

Kabartoday, AMBON – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman menghadiri upacara penutupan Kemah Bhakti Pemuda 2019 di kawasan wisata Pantai Liang, Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.
Kota Ambon Minggu siang (14/7).

Kehadiran Wakasad pada penutupan kemah bhakti ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam lawatan kerjanya selama dua hari di wilayah Maluku.

Dihadapan 1.500 pemuda/i peserta kemah bhakti ini, Letjen Sulaiman berkesempatan memberikan pengarahan. Ia berharap agar generasi muda Maluku menjadi generasi yang cerdas.

Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman memberikan pengarahan kepada 1.500 pemuda/i Maluku peserta Kemah Bhakti Pemuda di Ambon

“Saya mengharapkan generasi Muda Maluku harus menjadi generasi yang cerdas yang dapat membanggakan negeri ini yang sangat menjunjung tinggi budaya pela gandong, potong di kuku rasa di daging, sagu salempeng di patah dua,” harap orang nomor dua di jajaran TNI Angkatan Darat ini.

BACA JUGA:  Polres Bekasi Kota Belum Mampu Ungkap Pelaku Kematian RF

Sebelum pengarahan Wakasad, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Wakasad yang sudah menyempatkan hadir di acara Temu Akrab dengan Generasi Muda Kemah Bakti Pemuda.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan kegiatan Kemah Bhakti ini merupakan salah satu bentuk pembinaan generasi muda dan pembinaan Bela Negara bagi generasi muda yang dirangkai dengan karya bakti skala besar seperti pengobatan masal, pemberian sembako, pembersihan pantai, penanaman bibit pohon dan rehab rumah bagi masyarakat kurang mampu di tiga titik yaitu Wilayah Kodim 1504/Ambon, Kodim 1503/Tual dan Kodim 1507/Saumlaki.

Pada kegiatan penutupan kemah bhakti ini para peserta bersepakat untuk melakukan Deklarasi Generasi Muda Maluku yang cinta damai.

BACA JUGA:  Rumbes Relawan PADI Lampung Kecam Bupati Lampung Tengah

Kegiatan Kemah Bakti Pemuda dalam rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 ditutup langsung Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan.

Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman melakukan salam komando bersama perwakilan peserta Kemah Bhakti Pemuda di Ambon

Kunjungan Wakasad ke Kemah Bakti Pemuda dalam rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura merupakan kegiatan penutup agenda kunjungan Wakasad beserta rombongan pada hari pertama.

Dalam kunjungan ini, Tayang Sulaiman didampingi rombongan antara lain Waaster Kasad beserta Ibu, Brigjen TNI Oerip Soekotjo, Mayjen TNI Nono S beserta Ibu, Brigjen TNI (Purn) Syafiul beserta Ibu, Brigjen TNI (Purn) Mujiono beserta Ibu, Kolonel Inf Arie Subekti beserta Ibu, Kolonel Inf Hariyanta beserta Ibu dan Kolonel Inf Sugiyatno beserta Ibu.

BACA JUGA:  52 Anak Ikuti Hafidz On Radio di Jakarta Islamic Centre

Sebelumnya, Perwira Tinggi TNI berpangkat tiga bintang emas di pundak ini mengunjungi Markas Yonif Raider 733/Masariku. Wakasad beserta rombongan diterima Danyonif R-733/Masariku beserta istri di depan pintu gerbang satu Mayon. Disana Wakasad di sambut dengan Tarian Cakalele khas Maluku dan Drumband Pela Gandong Kodam XVI/Pattimura serta anggota Keluarga Besar Masariku baik yang aktif maupun purnawirawan. Beberapa menit di Mayon 733 Raider/Masariku, Wakasad beserta rombongan meninjau keramba SUPM Waiheru dan melaksanakan makan siang.

Kunjungan Wakasad ke Ambon ini agenda pokoknya adalah menghadiri syukuran HUT Yonif 733 Raider Masariku dan Acara Temu Kangen Keluarga Besar Masariku Tahun 2019.

Kunjungan kerja Tatang Sulaiman ke Ambon ini ibarat pulang ke rumah sendiri. Pasalnya, ia pernah bertugas di Maluku sekitar sembilan tahun sejak 1986 hingga 1994.

Saat selesai menjalani pendidikan di Akademi Militer (Akmil) tahun 1986, Tatang Sulaiman yang ketika itu berpangkat Letnan Dua mendapat penempatan tugas di Yonif Linud 733/Masariku hingga tahun 1994. (MAL)

Komentar