oleh

Wakil Bupati Minta Warga Karawang Bisa Ngaji

KabarToday, Karawang – Sejumlah guru ngaji keluhkan honor sebesar Rp 1,2 juta yang di dapat dari Pemkab Karawang ke Wakil Bupati Karawang, Ahmad Jamaksyari.

Wakil Bupati Karawang yang akrab disapa Jimmy itu menyatakan jika kedepan semua ustad dan guru ngaji harus bisa mengajar disekolah umum.

“Harusnya honor guru ngaji yang setiap tahun itu dicabut, namun nanti diganti oleh gaji setiap bulan dan bukan hanya mengajar ngaji saja melainkan mengajar di sekolah umum juga, “kata Jimmy saat menerima para guru ngaji di Rumah Dinas Wakil Bupati (RDWB), Senin (15/7).

BACA JUGA:  Jelang Festival Bunga Dan Buah 2019 Digelar, Panitia Adakan Temu Pers

Masih kata Jimmy, Pendidikan Agama di sekolah umum saat ini masih sangat kurang. Ia menjelaskan dalam satu minggu di sekolah umum hanya ada satu hari pelajaran pendidikan agama. Itu pun hanya 2 x 45 menit dalam satu pertemuan.

“Besok saya jadi bupati, temen-temen (ustadz) harus siap-siap saja untuk ngajar di sekolah umum. Karena 2 jam pelajaran agama dalam satu minggu di sekolah umum mana cukup buat ngedidik moral dan pengetahuan agama anak-anak. “Jelasnya.

BACA JUGA:  SnowBay TMII Gratiskan Anda Yang Lahir di Bulan Juli

Menurutnya, kebijakan Bupati Karawang pada 2020-2025 nanti harus lebih bisa memberdayakan guru ngaji dan ustadz kampung. Yaitu dengan cara memberikan mereka kesempatan mengajar di sekolah umum.

“Jadi besok kebijakan bupati terpilih, sekolah umum harus, bukan harus lagi tapi wajib berdayakan ustadz buat ngajar di sekolah. Jangan sulit-sulit ngajarnya, baca quran dan bacaan solat aja.” pintanya.

BACA JUGA:  DPD GMPK Jambi: Pelaku Koruptor Menjamur

Ia juga membayangkan jika kelak anak-anak didik dan generasi putra Karawang tidak bisa baca qur’an, lalu siapa yang mau ngaji’in yasin kalau orangtuanya sudah meninggal.(Aziz)

Komentar