oleh

Walikota Herman HN harus TEGAS, bongkar bangunan di Daerah Aliran Sungai

Kabartoday, Bandar Lampung,- Hujan deras tadi malam (28/12) akibatkan banjir, Warga RT 01 LK 1 kelurahan Labuhan Dalam Kec. tanjung senang, Bandar Lampung, juga terkena imbasnya.

Saat warga menelusuri  mencaritahu penyebab tergenangnya permukiman mereka, ternyata dibawah jembatan, aliran sungai terhambat oleh sampah yang tertahan oleh bangunan tembok salah seorang warga, bernama Dorda.

Jembatan perbatasan antara Jl. Flamboyan dan Jl. Padat karya itu, oleh warga tersebut dibangun tembok didekat jembatan yg berjarak kurang dari 1 meter, mengakibatkan sampah menumpuk di tembok tersebut, sehingga menghambat aliran air tidak berjalan lancar,  dan menyebabkan air meluap ke sejumlah rumah warga RT 01 LK 1 kelurahan labuhan dalam kecamatan tanjung senang tersebut.

BACA JUGA:  Muslim Arbi Minta Hukum Ditegakan, Bebaskan Eggie Atau Tangkap Jokowi

Awak media Kabartoday.co.id melihat ada sekitar 15 rumah warga yang  tergenangi air Dengan ketinggian mencapai 50-100cm.

“Sementara itu, Dorda, menolak desakan warga untuk membongkar tembok tersebut, dengan alasan dirinya sudah keluar biaya untuk bangun tembok tersebut, “Silahkan Lapor kemana saja” kata salah satu warga menirukan ucapan Dorda kepada kami.

Akhirnya warga BERINISIATIF bergotong royong membongkar sampah ke dalam halaman rumah, dan di ketahui juga bahwa di dalam halaman tersebut di atas sungai ada sebuah bangunan dijadikan tempat untuk  bersantai ria.

BACA JUGA:  Antisipasi Pemilu Lancar, PLN Siapkan Genset di KPU Singkawang

Warga mengeluhkan hal tersebut, dan meminta agar Walikota bertindak tegas, “sebab Selama ini di daerah kami tidak terkena Banjir, baru kali ini saja, sejak adanya tembok tersebut ” ujar warga.

Diketahui, Banjir tgl 28 des 2019 pukul 22.00 dan mulai surut pukul 02.00 tgl 29 Desember 2019, setelah warga berbondong-bondong memasuki paksa sampah kedalam kali, melalui bawah tembok yang dibangun oleh warga yang bernama Dorda tersebut.
(Ijal-KT. B.Lampung)

BACA JUGA:  Kenapa Umat Islam Gaptek ?

Komentar