oleh

Warga Banjiri Acara HBKB Gajah Mada-Hayam Wuruk

Kabartoday, Jakarta – Sejak pukul 06.00 wib terlihat warna warni masyarakat sekitar kawasan kota memadati kegiatan Hari bebas Kendaraan bermotor (HBKB) di sepanjang jalan Gajah mada Hayam Wuruk Kota administrasi Jakarta Barat.

Dalam kegiatan HBKB kali ini sangat berbeda, hal tersebut di katakan oleh Plt. kasudinhub Jakarta Barat Leo Amstrong saat melakukan peninjauan kegiatan HBKB, pasalnya kali pertama di lakukan di jakarta barat di sepanjang jalan Gajah mada-Hayam Wuruk.

“Di jalan gajah mada hayam wuruk dengan panjang lebih 2km,” ujar Leo Amstrong, Plt Kasudinhub Jakbar. minggu (10/2/2019).

BACA JUGA:  APKASI Otonomi Expo 2019 di JICC, Kampar Akan Tampilkan Ciri Khasnya

Lebih lanjut pihaknya (Dishub Jakbar) menempatkan anggotanya bersama jajaran III pilar lainya seperti TNI, Polri, Satpol PP dan Sudin terkait lainya. Kata Leo.

Leo Amstrong dalam kesempatannya juga instruksikan Plt Kasie Dalops Sudinhub Jakbar Afandi Nofrisal untuk berkoordinasi dengan pihak Jatanras dari Polres Jakbar untuk melakukan penjagaan secara mobile sekitar Gajah mada Hayam Wuruk.

“Demi keamanan kegiatan HBKB kita berkoordinasi dengan jajaran Jatanras (Polres Jakbar),” kata Afandi Nofrisal.

Plt Kasie Dalops Sudinhub Jakbar mengatakan sebanyak 52 personel ditempatkan untuk menutup 24 titik jalan dalam kegiatan CFD. Juga mempersiapkan jalan rute peralihan dari Harmoni-Kota serta sebaliknya rute peralihan jalan Gajah Mada-Harmoni.

BACA JUGA:  Babak Baru, Pemerhati & Pelaku Olahraga Siap Adu Data Pansel KONI

Afandi berharap kegiatan CFD dapat memberi wahana manfaat bagi masyarakat luas.

Wakil walikota jakarta Barat Muhammad Zen dalam kesempatanya megajak masyarakat untuk mengedepankan selain bersilahturahmi pola hidup sehat dengan berolahraga lewat kegiatan HBKB.

“Kegaiatan HBKB sebagai sosialisasi untuk menjaga lingkungan, kesehatan dan tidak ketergantung menggunakan kendaraan pribadi,”katanya.

Dalam pantauan di lokasi HBKB banyak masyarakat yang tadinya akan menuju monas malah singgah untuk melihat beberspa stand kegaiatan HBKB seperti Aerobik bersama, footshal, flying fox (Damkar), stand makanan hingga kesehatan.

BACA JUGA:  Banyuwangi Berangkatkan 1310 CJH, Tertua Usia 101 dan Termuda Berusia 18 Tahun

Sementara Bima (37) warga masyarakat asal Mangga Besar menyambut baik kegiatan HBKB yang baru pertama di adakan di lokasi ini, pasalnya biasanya berada di monas dan bundaran HI dan sekitarnya tetapi dirinya bersama keluarga merasa sekali karena sangat dekat dengan rumah ,bahkan dirinya menyatankan agar rutin HBKB diadakakan di jalan Gajahmada-Hayamwuruk.

“Rame banget, saya senang kalo bisa sih sering aja kesini dari pada di monas ya kesini dulu deh, “kata Bima (Sniper Barat/Uwi).

Komentar