oleh

Warga Keluhkan Penumpukan Penumpang Trans Jakarta di Hari Raya Idul Fitri

kabartoday, Jakarta – Pelayanan Trans Jakarta dengan rute Bunderan Senayan – Palem Semi, Poris Tangerang belum optimal dalam masa pertama Idul Fitri pada hari Rabu (5/6) pagi.

Sejak dibuka beberapa tahun silam hingga kini belum tampak perubahan atau tidak lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Penumpang yang naik sudah memenuhi halte Trans Jakarta di JCC Slipi Petamburan. Karena tidak tahan menunggu akhirnya mereka sebagian merubah rencana dengan mengambil arah lainnya.

BACA JUGA:  Antisipasi Penyebaran COVID-19, Polres Aru Semprot Cairan Disinfektan

Setelah bertanya pada petugas, ternyata bus arah ke Poris Tangerang akan tiba sekitar pukul 10.30 dari arah Bunderan Senayan. Artinya, penumpang yang menunggu lama semakin kian menumpuk.

Yang paling banyak arah ke Grogol dan Pluit. Ada sekitar belasan unit bus yang melintas halte Slipi mengarah ke kedua tujuan di atas. Ada apa gerangan? Padahal penumpang sudah menumpuk.

BACA JUGA:  Evaluasi Keaktifan Anggota KADIN Tangsel Paradigma Baru

Usul kami, pengelola Trans Jakarta harus sering adakan evaluasi. Jangan biarkan penumpang menumpuk, sementara  jurusan lain terlihat sepi. Yang lebih tepat, jurusan alternatif dibuat, misal dari Halte Duta Merlin РPoris. Dengan demikian, penumpukan penumpang bisa diatasi.(Hsw)

Komentar