oleh

Warga Membongkar Korupsi Massal Oknum UED SP Desa Tasik sere Timur

kabartoday, Bengkalis – Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED SP) seharusnya dapat membantu meningkatkan perekonomian tarap Hidup masyarakat Desa, sesuai dengan program yang sudah di canangkan oleh Pemerintah Pusat.

Namun lain halnya dengan keberadaan Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED SP) yang berada di Desa Tasik sere Timur kecamatan Tualang Mandau Kabupaten Bengkalis ini. Nyatanya telah terjadi manipulasi data para konsumen yang sudah menjadi nasabah dengan dugaan untuk meraup keuntungan pribadi dan Para pengurus UED SP Desa itu.

Mengacu kepada Dugaan keculasan para pengurus UED SP Desa Tasik sere Timur tersebut di perkuat adanya pernyataan masyarakat yang sudah merasa di rugikan. Sebut Abdi warga RT 03 RW 001, ia sudah mengajukan pinjaman sebesar Rp. 30 juta, namun nyatanya pencairan hingga kini belum ada, dengan alibi Data dari UED SP, Abdi memiliki Hutang di UED Rp. 60 juta.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Aru Gelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Pilkada 2020

Di tambah lagi dengan pernyataan Anisah warga RT 06 RW 001, ia hanya pernah mengajukan pinjaman tertanggal (17/11/2015) lalu, senilai Rp. 6 juta, namun data yang tercantum menjadi Rp. 20 juta. Dan pada tahun 2017 Anisah tidak pernah mengajukan pinjaman, anehnya dalam data di UED, ia memiliki pinjaman hutang Rp. 20 juta.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Seorang Pengedar Nakoba di Jalan Lintas Timur

Pernyataan itu juga di perkuat oleh seorang bernama Kliwon warga RT 06 RW 01,Bahwa ia juga tidak pernah mengajukan pinjaman namun ia memiliki hutang yg juga jumlahnya cukup besar.

Bahkan menurut Data laporan Perkembangan pinjaman UED SP Desa Tasik sere Timur tahun 2017 & 2018 yang di dapat pada hari ini, 27 Maret 2019, dalam kasus Dugaan manipulasi Data tersebut berjumlah 140 orang yang terindikasi Dana tersebut telah di selewengkan oleh pihak pengurus UED SP sebesar Rp. 4 Miliar.

BACA JUGA:  Ketua MUI Kabupaten Pandeglang Dukung Maklumat Kapolri

Berdasarkan keterangan dari para warga Desa Tasik sere Timur kecamatan Tualang Mandau Kabupaten Bengkalis menyatakan pihak manegemen UED SP Diduga sudah melakukan Tindak Pidana korupsi Massal.(Pjr)

Komentar