oleh

Wow! Operasi Zebra Semeru 2019 Satlantas Sidoarjo, Memberikan Kupon Undian motor Dan Helm

Kabartoday, Sidoarjo, – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Sidoarjo, menggelar razia berlangsungnya Operasi Zebra Semeru 2019. Operasi dilakukan, Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar beserta jajarannya secara humanis, dengan memberikan Kupon Undian serta membagikan helm bagi pengendara tertib, Rabu (23/10/2019).

Razia Operasi Zebra Semeru ini, di gelar jajaran Satuan lalu lintas Sidoarjo di depan Kantor Bupati alun-alun Sidoarjo.
Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar
dalam keterangannya mengatakan Operasi Zebra Semeru 2019 yang dimulai 23 Oktober-5 November 2019 ini di lakukan demi menangulangi dan mencegah korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas di kabupaten Sidoarjo.

Penghargaan Dan apresiasi bagi pengendara patuh, dengan pemberian kupon undian berhadiah 1unit sepeda motor serta helm kepada anak-anak di bawah umur. Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan informasi sekaligus pendidikan bagi masyarakat pengguna jalan. Kasat Lantas menguraikan bahwa dengan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang tertib, artinya kita tidak hanya menindak pelanggaran saja, namun juga bertindak secara humanis, mengapresiasi para pengemudi yang telah tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:  Kanwil DJP Jawa Timur II Juanda Gelar "Pajak Bertutur" Peringati Hari Guru

Saat ini, sebanyak 20 ribu kupon yang disiapkan dan hari ini sebanyak 20 helm untuk anak-anak telah kita bagikan bagi pengguna jalan tertib, yang tengah berboncengan dengan anak anak di bawah umur. Bagi pengendara itu sendiri, helm bisa di manfaatkan untuk tertib berlalu lintas setiap harinya. Sedangkan kupon undian ini kita berikan sebagai penghargaan kepada mereka yang telah tertib berlalu lintas, “ ungkap Kompol Fahrian. Dalam Operasi Zebra 2019 ini, sementara ada 9 sasaran penindakan pelanggaran lalu lintas antara lain :
1. Pengendara kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi SIM (surat izin mengemudi) dan STNK.
2. Pengendara yang melawan arus.
3. Tidak menggunakan helm SNI.
4. Mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan.
5. Menggunakan ponsel saat mengemudi.
6. Pengendara di bawah umur atau pengendara yang tidak memiliki SIM
7. Berkendara sepeda motor berbonceng tiga.
8.Berkendara di bawah pengaruh alkohol.
9. Kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang standar.(tree)

BACA JUGA:  KPU Stop Masyarakat Untuk Berikan Suaranya

Komentar