oleh

Wujud Pembangunan Labura Telah Maju, Walau Masih Berumur 11 Tahun

Kabartoday, LABURA – Selama 11 Tahun Perjalanan Kepemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) sejak dimekarkan sebagai salah satu Kabupaten Otonom di Propinsi Sumatera Utara, sungguh sangat membanggakan bagi Masyarakat Bumi “Basimpul Kuat Babontuk Elok” ini.

Dalam Bidang Pendidikan, Pembenahan step by step terus digalakan dan dijalankan demi mewujudkan Dunia Pendidikan di Bumi Kabupaten Pecahan Labuhanbatu ini menjadi sempurna.

Hal yang sama juga terus diperbuat untuk meningkatkan Pelayanan Kesehatan yang prima bagi masyarakatnya. Sama halnya pada Bidang Infrastruktur, juga menjadi perioritas utama dalam rangka mewujudkan sarana dan prasarana pada tujuan Peningkatan Ekonomi Kerakyatan dapat terlaksana sesuai dengan keinginan bersama.

Demikian dikatakan, Tokoh Muda Labura Hendri Yanto Sitorus SE yang sangat dikenal sebagai Pribadi yang Low Profil, Bersahaja, Pemurah, Mudah Senyum, Ramah dan Berdedikasi, serta memiliki Sosialitas yang tinggi.

BACA JUGA:  Banjir dan Sarana Pendidikan Menjadi Prioritas Musrembang Kecamatan Curug

Saat terlibat Wawancara dengan Biro Sumatera Utara Kabartoday.co.id di Lapangan Bhayangkara (Polri) Aek Kanopan, Senin (22/7/2019) mengatakan, dirinya sangat merasa salut sekaligus bangga melihat kemajuan Pembangunan Kabupaten Labura saat ini.

Menurutnya, kendati Labura masih berumur 11 Tahun, atau setara dengan Umur Anak SD Kelas V, tapi Labura telah dapat mensejajarkan diri dalam tingkat Pembangunan Daerah dengan Wilayah Otonom Kabupaten maupun Kota yang ada di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara dan pantas diacungkan jempol.

Hendri Yanto yang juga adalah Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Labura ini juga menyebutkan, kendati pada Dunia Pendidikan masih banyak Ruang Belajar yang harus dibenahi, tapi saat ini Pembangunan secara menyeluruh pada Dunia Edukasi tersebut telah terlaksana lebih dari 70 %. Dan pihaknya menyakini, Pemerintah Labura saat ini juga sedang giat melakukan pembenahan ke arah sana.

BACA JUGA:  Eggi Sudjana Akan Diperiksa Pagi Ini Sebagai Tersangka di Polda Metro Jaya

Demikian pula Pembangunan Infrastruktur yang telah dibangun, baik Jalan, Jembatan serta Perkantoran Instansi terkait dalam penyelenggaraan tugas – tugas kepemerintahan. Seperti Jalan menuju Daerah Pantai, sebahagian besar juga telah dibangun, berikutnya hanya tinggal melengkapi kekurangan lainnya, baik pada pertengahan Tahun ini dan Tahun Anggaran mendatang.

Hal selaras juga telah dibenahi dalam Dunia Ekonomi Kerakyatan di Labura tahap demi tahap, sehingga tujuan peningkatan pada Basis Perkapita Masyarakat dapat terwujud nantinya.

Selaku Ketua KNPI Labura, Hendri Yanto Sitorus juga mengatakan, pihaknya akan melakukan hal – hal positif dalam pembinaan Pemuda Labura, sebagai Tonggak Pembangunan Labura ke depan.

Tentunya, ucap Hendri Yanto, membangun Mental, Karakter dan Profesionalisme serta SDM Pemuda Labura yang bersinergi dengan Pemerintah, adalah merupakan salah satu Program yang harus dilahirkan sebagai tujuan utama dirinya dalam rangka mewujudkan Pembangunan Labura yang berkesinambungan.

BACA JUGA:  KGP Sebut Cina Sengkek Taipan 9 Naga Diduga Bakar Hutan

Karena, lanjut Hendri Yanto, Pemuda adalah Generasi Bangsa, sekaligus merupakan Asset yang paling berharga bagi Bangsa dan Negara ini, khususnya Propinsi Sumatera Utara, terkhusus lagi bagi Kabupaten Labura.

Selanjutnya, selaku Putra Daerah Asli Negeri “Basimpul Kuat Babontuk Elok” ini, pihaknya berkeinginan dapat andil berjuang, berkarya dan memproyeksikan pikiran, serta ide – ide cemerlang guna mewujudkan Labura yang Sehat, Cerdas, Maju dan Sejahtera.

Melalui Kursi Anggota DPRD Labura yang saat ini didudukinya di Badan Anggaran, pihaknya selalu berorientasi meningkatkan Anggaran Pembiayaaan pada semua Bidang Kerja Pemerintah Kabupaten Labura, khususnya Bidang Pendidikan, Kesehatan, UMKM dan Perindustrian, serta Infrastruktur. (Okta)

Komentar