oleh

Yayasan Fitrah Madani Bagikan Daging Qurban kepada Mualaf, Yatim dan Dhuafa

Kabartoday, Meranti,- Yayasan Fitrah Madani Meranti, mengadakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing Senin ini (12/08) bertempat di halaman pondok pesantren Darul Fikri, Jalan Sungai Niur Selatpanjang.

Kegiatan dalam rangka berbagi kebahagiaan bersama Mualaf, Yatim serta Dhuafa dalam menyambut keberkahan Idul Adha Tahun 2019/1440 H. Hewan Qurban tersebut antara lain berasal dari bantuan Warga dan Jemaah yang tergabung didalam Yayasan Fitrah Madani Meranti, sebanyak 4 ekor sapi serta 1 ekor kambing. Selain itu dari Pemkab Meranti mendapat bantuan 1 ekor sapi.

Pimpinan Yayasan Fitrah Madani Meranti, Ustad Ahmad Fauzi S.Ag, menyampaikan, dalam Hikmah Idul Adha 1440 H, bahwa Peristiwa Idul Qurban tidak terlepas dari perjalanan Nabi Ibrahim As, saat menerima perintah Allah SWT untuk menyembelih putranya kesayangannya Ismail.

BACA JUGA:  Komite Aksi Nasional Driver Online Kembali Tuntut Keadilan

“Pelaksanaan Qurban, menjadikan manusia lebih dekat dengan kasih sayang Allah dan merupakan ibadah untuk mendekatkan diri seseorang kepada Allah Subhanahu Wata’ala.“ jelasnya.

Pemotongan hewan Qurban oleh panitia berlangsung secara hikmad, dan disaksikan oleh warga setempat serta para santri Ponpes Darul Fikri Boarding School, juga terdengar lantunan takbir yang dikumandankang saat penyembelihan berlangsung, Selanjutnya Daging Qurban akan dibagi-bagikan kepada Warga mualaf, yatim dan dhuafa. Semoga bisa memberikan keberkahan dan kemanfaatan bagi mereka yang memerlukan.(Alfan)

BACA JUGA:  Mudzakir Sebut Tak Ada Makar Untuk Capres

Komentar