oleh

YBM PLN Apresiasi Edukasi Pertanian dan Rumah Maggot

Kabartoday,Jakarta, Yayasan Baitul Ma’al (YBM) unit Induk Distribusi Jakarta Raya bekerjasama dengan PT. KAI Daop Jakarta, Forum Masyarakat Perduli Lingkungan (Formapel), Pemda Jakarta Pusat beserta pemerintah turunannya, mengadakan pembukaan dan peresmian edukasi Pertanian dan rumah maggot, Selasa, (21/1/2020) di jalan Gondangdia 3 RW 5, kelurahan Cikini, Kec. Menteng, Jakarta Pusat.

Ustadz Rian, Manager pemberdayaan YBM PLN pusat mewakili dari Dirut YBM yang berhalangan hadir, dalam sambutannya mengatakan, ” YBM merupakan sebuah lembaga zakat yang secara langsung menghimpun dana zakat dari para pegawai muslim PT. PLN, dan hampir 95 % pegawai muslim langsung dipotong dana zakatnya dan sudah terkumpul hampir lebih kurang sebesar Rp. 240 Milyar. Digunakan untuk program kepentingan keumatan mulai dari provinsi Aceh sampai provinsi Papua, “Ujar Ustadz Rian.

BACA JUGA:  Teroris Biadab Renggut Nyawa Ummat Islam Tidak Bersalah

Kegiatan edukasi Pertanian dan rumah Maggot adalah sebagai pusat edukasi dan pembelajaran bagi masyarakat bagaimana mengelola limbah dalam bentuk salahsatu program yang dinamakan Manggot, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan kaum Dhuafa di wilayah Jakarta Selatan. Dengan adanya program yang saat ini sedang di jalankan, harapan ke depan, YBM PLN bisa turut berperan untuk menangani masalah kemiskinan di wilayah Jakarta bersama pemerintah sesuai harapan direksi PT. PLN dalam membantu Fakir miskin.

BACA JUGA:  MP Kecam Wartawan USA Allan Nairn Soal Pelanggaran Etika Jurnalistik

Dikatakan oleh ustadz Rian, “lembaga YBM harus sangat berhati- hati dalam menyalurkan dana zakat sesuai kategori yang sudah di syareatkan dalam aturan agama Islam untuk masyarakat miskin kaum Dhuafa, Terdapat 5 Pilar dalam Visi organisasi YBM dan salah satunya pemberdayaan bidang ekonomi untuk melaksanakan visi lembaga YBM dari status Muzakki menjadi Muzani, “jelas Ustadz Rian.

Acara yang dihadiri oleh YBM PLN, PT. KAI dan pemerintah daerah Jakarta Pusat di antaranya :

BACA JUGA:  Utamakan Tranparansi Dishut DKI Jakarta Gunakan Sistem Online Rekrutmen PJLP

Bawan Ginting, Asisten walikota Jakarta Pusat, bidang pembangunan, Edi S camat Menteng, Mualimin, manager pengamanan PT KAI. Daop Jakarta, Masigit Kasubdin Lingkungan Hidup, Hendra Formapel dari Pusat dinas lingkungan Hidup Jakpus, Sriyadi, Ketua YBM, PLN, Distrik Gambir, Ust. Yusran dewan syari’ah YBM PLN UID JAYA , Khadarisman Sekretaris YBM PLN, lurah Menteng,ketua RW 05 Menteng, dan warga kelurahan menteng, berlangsung sekitar 2 jam dan simbolik dengan mencoba mencicip moggot kering yang siap disantap

Komentar