oleh

Yohanes Effendy Akui Pembangunan GOR Bulutangkis Swadaya Warganya

Kabartoday, Jakarta – Yohanes Effendy Ketua RW 015 perumahan Taman Palem Lestari yang sekaligus ketua FKRW Cengkareng Barat ini begitu optimis dalam merealisasikan Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis di wilayahnya.

Meski diakui Abie (sebutan akrab ketua RW 015) ini tidak ada perencanaan warganya untuk membangun GOR Bulutangkis, namun ia mencoba memberikan solusi olahraga dengan mengajak warganya membangun sarana olahraga berbentuk Gedung.

“Pembangunan GOR Bulutangkis di RW 015 Taman Palem Lestari Cengkareng Barat, tidak menggunakan dana pemda atau pemerintah, kami gunakan kas RW dan dana iuran warga ditambah para donatur. ” Ucap Abie setetah diresmikannya GOR Bulutangkis tersebut oleh Wakil Walikota Jakarta Barat, Selasa Malam (19/2/2019).

BACA JUGA:  Pemuda Mabuk Tramadol Digelandang Petugas Polsek Serang Baru

Video terkait

Dijelaskan Abie, dengan bangunan seluas 12 X 24 Meter itu, dan diatas terdapat tribun untuk para penonton, diharapkan dapat menampung hobby dan budaya sehat dalam berolahraga.

Abie juga mengatakan bahwa tanah yang dibangun gedung olahraga bulutangkis tersebut bertatus fasos fasum.

Lebih lanjut Abie memaparkan pembangunan GOR Bulutangkis ini menghabiskan dana sebesar Rp. 700jt, dan hanya dikerjakan dalam waktu 4 bulan, terhitung sejak bulan September 2018.

BACA JUGA:  Tersandung Korupsi, Bupati Karawang Mutasi Sekdis Disdikpora

“Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis yang difungsikan untuk warga kami sendiri khususnya dan juga untuk seluruh warga Cengkareng Jakarta Barat tidak dikenakan biaya sewa pakai, akan tetapi ada kotak untuk mengisi dana pemeliharaan gedung, sarana gedung dan fasilitas lainnya, dan itu tidak dipatok besarannya. “beber Abie.(Op/red)

Komentar