oleh

Yusril Respon Keluhan Kampung Sawah Pulogebang

Kabartoday, Jakarta – Kunjungan Yusril Ihza Mahendra (YIM) Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) kekampung Sawah Rt 001 /Rw 05 Kelurahan Pulo gebang Jakarta Timur adalah bagian rasa kepedulian terhadap 1.200 KK, terkait status lahan yang di tempati saat ini belum memiliki status hukum yang jelas.

Dikabarkan persoalan ini pun sudah berlangsung sejak tahun 1998 sampai sekarang ini. Bahkan permasalahan tersebut sudah sering di bahas dan di perbincangkan baik melalui instansi pemerintah kota Jakarta Timur, baik tingkat kecamatan maupun tingkat kelurahan.

Terkait persoalan lahan pemukiman yang ditempati warga, YIM mengatakan dirinya telah mendengar segala keluhan, pribadinya siap mendapampingi masyarakat sebagai kuasa hukum untuk tindak lanjut persoalan lahan tersebut.

BACA JUGA:  Kapolsek Saparua Kumpul Para Tokoh Dialog Harkamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru

“Tindak lanjutnya ada tahapan yang harus dilalui warga, antara lain melakukan pendataan secara menyeluruh lahan itu, dan memberikan kuasa hukum nya ke saya. “Kata Yim didepan warga Kampung Sawah, Jum’at (1/3/2019).

Diulas lebih lanjut, Yim akan lakukan pengawalan hukum serta pembelaan dalam bentuk persoalan apapun.

“Intinya kita semua sepakat dan komitmen serta bersatu untuk berjuang secara tulus demi tercapainya tujuan dan maksud kita. “ujar Yim.

BACA JUGA:  Safari Ramadhan Provinsi Riau Akan Dipusatkan di Markas Islami

Dalam momen tersebut M Safe’i yang juga pengusaha Falet dan sosok tokoh masyarakat kampung sawah menyatakan kesediannya mewakili warga, “Intinya beliau siap berjuang untuk memberikan pembelaan kepada kita. “singkat Syafe’i.(Bbg)

Komentar