oleh

Ketum Ormas Pemuda Pancasila Minta Maaf Kepada FPI

Kabartoday, Jakarta – Pertemuan yang berlangsung pada hari Selasa, 12 Maret 2019 pukul 21.30 WIB, penuh dengan rasa kekeluargaan dan didahului dengan makan malam bersama.

Dalam pertemuan itu, Japto Soerjosoemarno menyampaikan surat permintaan maaf melalui Habib Umar Al Hamid, terkait video adu domba yang viral di media sosial.

“Saya menyampaikan surat pernyataan permintaan maaf karena yang bersangkutan tidak bisa membedakan fungsi sebagai anggota Pemuda Pancasila dan sebagai anggota partai,” ujar Japto.

BACA JUGA:  Yuslan Arief: Nasib Bangsa Selama 5 Tahun Ditentukan Hanya Dengan 5 Menit

Surat pernyataan permintaan maaf yang dikeluarkan langsung oleh Japto itu, bertujuan untuk menjaga tetap terjalinnya kemitraan antara Pemuda Pancasila dan FPI.

“Agar kami dapat ikut mewujudkan bangsa Indonesia yang adil, makmur, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 sesuai naskah asli yang kita dambakan,” kata Japto.

Japto pun mengaku prihatin bahwa belum banyak masyarakat yang mengetahui soal hubungan baik antara Pemuda Pancasila dan FPI.

BACA JUGA:  Ginanjar Sebut Pelatihan Jurnalis Bentuk Arah Wartawan Yang Profesional

“Sudah sepatutnya kita menjaga dan memberikan contoh bahwa persaudaraan bangsa lebih penting dikedepankan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada,” tegasnya.

Pertemuan tersebut ditutup dengan penyerahan surat pernyataan permintaan maaf MPN Pemuda Pancasila dari Japto Soerjosoemarno, kepada Habib Umar Al Hamid selaku Penasehat FPI Pusat.

Video Provokasi Ketua PP Pekanbaru

Sebelumnya dikabarkan terjadinya insiden kericiuhan antar anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) di Pekanbaru hasil muscablub yang terkesan provokasi untuk mengkerdilkan Islam dan organisasi FPI.

BACA JUGA:  Sebulan Bebas Dari Penjara, Residivis Empat Kali Beraksi Di Aek Kanopan, Dihadiahi Timah Panas Polisi

Bahkan tersebar di sosial media (Sosmed) bahwa Arsyadianto Rachman, Ketua Pemuda Pancasila Pekanbaru orasi didepan ratusan anggotanya mengarah pada permusuhan dan menantang Front Pembela Islam (FPI), dan ia berkampanye untuk semua jajaran nya mendukung Capres 01.(Iy/An)

Komentar