oleh

TMMD Desa Citalahab Tasikmalaya Memasuki Tahap 16 

Kabartoday, Tasikmalaya – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -104 di Desa Citalahab Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya telah memasuki tahap ke-16. Berbagai pembangunan fisik dan non fisik sedang dilaksanakan, sebagian dalam tahap penyelesaian.

Hal itu diutarakan Komandan Komando Disdrik Militer (Dandim) 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Nur Ahmad beserta sekertaris Camat Karangjaya Dadang Sundani, setelh meninjau ke beberapa titik kegiatan TMMD di Desa itu pada hari Kamis (14/3/2019).

BACA JUGA:  Fahri Bahas Zero Waste dan Isu Lingkungan Bersama Delegasi Norwegia

Menurut Nur Ahmad, berdasarkan pantauannnya, kegiatan berjalan sesuai rencana dan tidak menemukan kendala berarti, kegiatan ini berjalan tidak luput dari sinergis dengan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi hubungan antara masyarakat di sini dengan TNI,hal itu terlihat dari semangat gotong royong yang begitu tinggi demi terwujudnya perbaikan sarana dan prasarana, “Ujarnya.

Keberhasilan program TMMD di Desa Citalahab dikatakan Nur Ahmad bisa di lihat dari pembangunan secara fisik mulai dari pengaspalan jalan desa sepanjang 250 X 2,5M telah mencapai 100%, Jaling di Kp. Cintaasih sepanjang 38,1 X 2,2M, jalan usaha tani sepanjang 654 X 1,2M, semua telah rampung 100%.

BACA JUGA:  Ketua DPR RI Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian Ke Gapoktan Kebumen

“Kami bersama masyarakat juga berupaya pembangunan fisik lainnya, sebelum penutupan program TMMD pada tanggal 28 Maret 2019 mendatang. “Katanya lagi.

Lebih lanjut dijelaskan Nur Ahmad, sebelumnya ada 13 unit rumah tidak layak huni, dan kini sudah hampir rampunh tahap renovasi mencapai 95%, Posyandu 35%, MCK 25%, dan pembangunan mushola 20%.

BACA JUGA:  Ust Fajar Putra Mahkota Pendiri FBR Almarhum KH. Fadholi Siap Tampil

Kepala Desa Citalahab, Mahpudin sangat mengapresiasi dan bersyukur kegiatan TMMD di daerahnya berjalan dengan lancar. “Kami sangat berterima kasih kepada Letkol Inf Nur Ahmad beserta seluruh jajaran TNI Kodim 0612 Tasikmalaya yang sudah membantu masyarakat Desa Citalahab, bagi kami ini adalah suatu kehormatan karena beban selaku kepala desa berkurang dan mudah-mudahan dengan adanya program TMMD kemajuan setiap desa makin bertambah, “Tutup Mahpudin kepada Kabartoday.co.id.(Tom/red)

Komentar