oleh

Walikota Jakarta Utara Sebut Ada solusi Atasi Permasalahan Truck Container

Kabartoday, Jakarta – Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, M.Si berikan apresiasinya kepada Aliansi Jakarta Utara Menggugat, ia menyebut telah menyadarkan konsep humanitas antar lembaga, organisasi, institusi, dan pemerintah dalam membangun kota administrasi Jakarta Utara menjadi kota yang bebas kemacetan.

Agenda penyampaian hasil rapat mengatasi kemacetan yang dilalui Truck Container ini dihadiri Kapolres Jakarta Utara, jajaran Sudin Perhubungan Jakarta Utara, Dandim Jakarta Utara, 21 lembaga dan organssasi yang tergabung di Aliansi Jakarta Utara Menggugat, serta undangan.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Kota Gunungsitoli : Hentikan Konversi Mitan Di Pulau Nias

“Semua ada solusinya, kita sepakat membangun Jakarta Utara menjadi kota yang aman, ramah lingkungan, dan mengurai kemacetan. Bagaimana solusinya? Nanti kita atur di dalamnya. “Kata Syamsudin di Kantornya, Kamis (14/3/2019).

Meski proses itu tidak semudah membalikan tangan, Syamsudin tetap akan wujudkan Jakarta Utara sebagai kota yang di Idamkan warganya. “Ini kan semua kita tampung, kita kaji dan tentunya semua berproses. “Terang dia.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum Hata: Polisi Harus Segera Tetapkan Kades Sirnajati Sebagai Tersangka

Sementara Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi menjawab tantangan itu sebagai bentuk kemajuan masyarakat yang peduli kepada wilayahnya.

“Meski saya baru 37 hari menjabat Kapolres Jakarta Utara, kami mendukung dan menyambut baik usulan temen-temen Aliansi. Konsepnya sangat bagus dan perlu diwujudkan demi terciptanya lalu lintas yang lancar dan tertib. “Ulas Budhi saat disodorkan pertanyaan awak media di kantor Walikota Jakut.

BACA JUGA:  Jaka Marhaen Beberkan Oknum Subdit II Polda Riau Terindikasi Masuk Angin

Sebelumnya dikabarkan, Aliansi Jakarta Utara menggugat Pemkot Jakut atas berbagai permasalahan kemacetan sepanjang hari, bulan dan tahun. Anung menyebut kemacetan di Jakarta Utara adalah tradisi buruk yang harus dirubah.

Ia juga menjelaskan bahwa konsep Aliansi telah di godok melalui kajian, dan konsentrasi teman-tan atas permasalahan kemacetan yang sering terjadi akibat truck container tanpa aturan beroperasi.(Op/red)

Komentar